Notebook HP CHromeBook 13 VS Acer Switch Alpha 12 Terbaru

HP CHromeBook 13 VS Acer Switch Alpha 12 – Akan hadir pada tahun ini dua buah notebook dengan fitur canggih serta menantang untuk segera dicoba sebagai pendatang baru yang ditunggu oleh para pengemar teknologi komputasi dan Gadget. Kedua laptop terbau ini masing-masing memiliki kelebihan yang cukup menggoda seperti desain laptop CromeBook 13 yang menyaingi Macbook serta desain Laptop 2-in-one Acer Switch Alpha 12 yang memiliki desain sistem pendingin terbaru untuk notebook saat ini yaitu dengan teknologi pendingin processor tanpa kipas yang diusungnya. Sepeti apakah masing–masing fitur menarik terbaru yang diungulkan oleh kedua notebook canggih pendatang baru ini? berikut dibawah ini ulasan lengkapnya.

Review Hp Chromebook 13 VS Acer Switch Alpha 12 Terbaru Bagusan Mana?

HP CHromeBook 13 – Laptop Google berasa Macbook

Laptop dengan basis OS Google Chrome saat ini memang belum begitu diminati seperti halnya laptop Microsoft dengan windows 10 terbarunya, dan juga MacBook dengan Mac OS andalannya. Namun melihat kesuksesan OS android yang juga butaan google maka kemungkinan banyak pengguna laptop yang akan berminat untuk menjajal kecanggihan yang ditawarkan oleh laptop ChromeBook 13 terbaru besutan Google saat ini. Sekilas dipandang memang Cromebook 13 ini sangat mirip dengan gaya desain yang dimiliki oleh MacBook Air buatan Aplle, sehinga pantas jika dibilang Chrmebook berasa MacBook. Dan ini dapat menjadi sebuah pilihan baru bagi pengguna komputer lipat diseluruh dunia yang menginginkan sensai baru dalam mengunakan laptop yang memiliki sistem operasi berbeda, dengan demikian HP memandang ini sebagai sebuah ceruk baru yang harus siambil sehingga terwujudlah sebuah ChromeBook 13.

Desain CHromeBook 13 dengan desain yang slim didukung dengan segudang fitur canggih dan keren. Layar yang digunakan pada ChrmeBook 13 adalah sebesar 13.3 inch sesuai nama yang disandangnya, dan memiliki resilusi layar QHD 3200×1800 pixel sementara untuk RAM memiliki kapasitas yang sangat besar yakni 16GB yang dikolaborasikan dengan procesor generasi ke 6 intel Core M. Dimensi yang dimiliki laptop slim adalah dengan bobot 1,29 kg serta memiliki ketebalan hanya 12,9 mm saja sehingga cukup ringan tipis tampilannya.

Keunggulan lainnya Laptop CHromeBook 13 telah dibekali dengan USB type C untuk pengisian baterai, serta mengadopsi baterai berkapasitas besar yang mampu bertahan hingga 11 lebih jika dinyalakan. Dan ditawarkan dengan beberapa varian chromebook 13 diantaranya dengan Pentium 4405Y serta memakai RAM 4GB dan ditawarkan dengan harga sekitra Rp. 6,5 juta. Selanjutnya ditawarkan dengan processor SoC intel Core m3-6Y30 dan RAM 4GB dengan harga sekitar Rp. 7,9 juta. Sedangkan untuk yang menggunakan processor Core m5-6Y57 dan memakai RAM 8GB maka dibandrol dengan harga sekitar Rp. 10 juta lebih serta penawaran lainnya dengan RAM 16GB serta memiliki processor intel Core mm7-6Y75 dijual dengan kisaran harga Rp. 13 jutaan lebih.

Acer Switch Alpha 12 – Laptop 2-In-One Berpendingin Cairan Pertama Kali

Laptop Acer Switch Alpha 12 bekerja tanpa menggunakan kipas pendingin processor pada umumnya laptop yang ada, lalu bagaimana laptop ini mengatur suhu processornya saat bekerja? Apakah tidak kepanasan?, berikut penjelasannya.

Laptop Acer Switch Alpha 12 adalah laptop yang didesain sebagai laptop 2-in-one, dilain sisi dapat difungsikan sebagai tablet, pada kesempatan lainnya dapat juga digunakan sebagai sebuah laptop yang lengkap dengan papan ketik yang mneyertaninya sebagai media kerja bagi penggunanya. Dapat difungsikan sebagai tablet, maka laptop ini juga memiliki layar sentuh serta sistem operasi yang sangat mendukung layar sentuh sebagai sarana navigasi menu yang sangat populer saat ini.

Bekerja tanpa menggunakan kipas pendingin processor ternyata laptop Acer Switch Alpha 12 memiliki teknologi terbaru pendingin proccessor pada laptop 2-in-one yakni mengadopsi cairan sebagai media pendingin yang sangat efektif dan tidak menimbulkan suara sama sekali layaknya laptop yang ada pada umumnya, selain itu tentu saja penghematan daya baterai yang digunakan juga semakin tinggi karena tidak membutuhkan daya listrik untuk memutar kipas pendingin processor.

Sistem pendingin processor yang digunakan dinamai dengan Liquid Loop Oleh Acer, Cara kerja sistem pendingin ini adalah dengan mengalirkan panas melalu pipa-pipa yang berada disekitar processor dengan konkfigurasi closed loop atau berulang-ulang. Sehingga perfoma laptop semakin stabil saat bekerja serta tidak akan pernah mengalami masalah throttling.

Laptop HP CHromeBook 13 VS Acer Switch Alpha 12 Hybrid

Perbandingan HP CHromeBook 13 VS Acer Switch Alpha 12

Seperti yang telah sedikit dibicarakan di atas tadi bahwa laptop hybrid Acer switch Alpha 12 menggunakan Layar 12 serta mendukung layar sentuh, resolusi layarnya adalah sebesar 2160×1440 dan layarnya juga dilengkapi dengan kickstand yang dapat digunakan untuk menjaga layar laptop tetap stabil berdiri ketika difungsikan sebagai laptop.

Untuk dapur pacunya, Acer Switch Alpha menggunakan processor generasi ke 6 Skylake yang terdiri dari Core i3, Core i5, dan juga Core i7 dan dikolaborasikan dengan RAM 4GB, sehingga dapat dipastikan bahwa laptop ini memilikikinerja yang cepat dan stabil untuk multitasking.  Dan untuk penyimpan data memakai SSD hingga kapasitas 512GB. Disediakan juga port USB 3.0 serta USB Type C dengan kecepatan rasnfer data tertinggi saat ini untuk kebutuhan para penggunanya.

Diberitakan bahwa Harga Acer Switch Alpha 12 kemungkinan akan dibanderol sekitar Rp. 7 jutan lebih untuk tiap unit barunya atau sekitar U$$ 599.

Chromebook 13 memang sangat menarik untuk dijajal kemampuannya, namun dengan teknologi yang dimiliki Acer Switch Alpha 12 juga sangat menggoda terutama performa kerjanya yang stabil dengan pendingin processor berteknologi Liquid. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk menyimak juga ulasan lainnya seperti yang dibawah ini;

>>>>> Ttips Mudah Cara Mengatasi Modem Usb Koneksi Lemot Alias Lambat Sangat <<<<<

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Kontent di proteksi ...Terima kasih atas kunjungan Anda ..