Cara Menghilangkan Virus Shortcut dan ramnit dengan CD Hiren’s

Cara Menghilangkan Virus Shortcut – Kali ini kita akan mebahas tentang bagai mana cara menghilangkan Virus Shortcut, Virus Ramnit, Serta virus komputer yang lainnya dengan cara lain yang lebih mudah dan terbukti ampuh dan cepat mengatasi berbagai virus membandel yang tengah menyerang komputer atau laptop kita. Dengan sedikit kesabaran serta ketelitian maka segala macam virus dapat kita atasi dengan salah satu cara terampuh mengilangkan virus yang akan kita bahas ini.

cara menghilangkan virus shortcut di laptop

cara menghilangkan virus shortcut di laptop dan komputer dengan mudah dan cepat

Cara membersihkan virus shortcut atau virus komputer untuk pengguna sistem operasi windows kali ini, kita akan akan menggunakan cara gabungan diantaranya adalah menggunakan CD Hiren’s, serta beberapa anti virus gratis seperti Smadav serta PCMAV Atau PC Media, dimana dua anti virus gratis tersebut memang terbukti ampuh menghilangkan berbagai virus komputer seperti virus shortcut, ramnit dan sebagainya jika digunakan dengan cara yang lebih kreatif.

Dan pada kesempatan ini kita akan membahas tentang cara menghilangkan virus dengan CD Hiren’s serta beberapa anti virus gratis yang mudah didapatkan dengan cara download dari internet. Nah, bagi yang sudah penasaran tentang bagaimana cara membersihkan virus dengan trik yang akan kita bahas ini, mari kita lanjutkan Pembahasannya dibawah ini.

Cara Menghapus Virus Shortcut Dengan Hiren’s, Smadav dan Pcmav

Trik menghapus virus shortcut yang akan saya bagikan kepada para pembaca ini adalah berdasarkan pengalaman saya pribadi dan berkat bebrapa experimen selama mengalami gangguan berbagai serangan virus pada komputer yang saya gunakan dan juga penglaman ketika mencoba menggunakan CD Hiren, dimana salah satu fitur yang dimiliki oleh CD Hiren’s tersebut adalah dapat kita gunakan untuk menjalankan komputer dengan sistem operasi portable Mini Windows XP. Karena CD Hiren’s ternyata dapat digunakan sebagai CD Booteble yang memiliki banyak pilihan tool-tool menarik yang dapat kita gunakan untuk perbaikan komputer secara software.

cara menghilangkan virus shortcut dengan cmd

cara menghilangkan virus shortcut dengan Cd Hirens

Untuk membakar CD Hiren’s tadi, kita dapat menggunakan software burning tool gratis yang ringan atau seperti burnaware free atau burning tool yang telah tersedia didalam file hiren’s yan telah diextract tadi yaitu BurnCDCC, dan juga software burning tool yang lainnya.

Untuk dapat membersihkan virus dengan mudah dan cepat pada trik kali ini kita membutuhkan beberapa alat diantaranya adalah:

  1. CD Hiren’s
  2. Anti virus SMADAV terbaru
  3. Anti virus PCMAV Terbaru (pilih yang RamnitKiller pada saat mengunduhnya)

Cara Download CD Hirens’ terbaru Gratis:

Lankah pertama kali yang haru kita lakukan jika kita belum memiliki CD Hiren’s terbaru, maka kita dapat mendownload Hiren’s dari situs resminya atau berberapa situs yang mneyediakan Program Hiren’s ini. Jika anda ingin mengunduh dari situs resminya maka anda dapat mengunduhnya dari sini http://www.hirensbootcd.org/download/ atau juga dapat langsung mendownloadnya dari sini http://www.hirensbootcd.org/files/Hirens.BootCD.15.2.zip. Setelah File Hiren’s tadi berhasil di download sepenuhnya, maka langkah berikutnya extract file tersebut dan akan anda dapatkan file Hiren’s.BootCD dengan extensi ISO.

Cara Menghilangkan Virus Shortcut dengan cepat dan mudah

Cara mudah Menghilangkan Virus Shortcut

selanjutnya burning file Hiren’s.BootCD.ISO yang telah didapatkan tadi kedalam sebuah CD Blank hingga menjadi sebuah CD Hiren’s Bootable yang nantinya kan kita gunakan untuk menjalankan komputer dengang Mini Windows XP yang ada didalam CD Hiren’s tersebut.

Cara Download SMADAV gratis dan juga PCMAV:

Setlah CD Hiren’s berhasil didapatkan dan diburning ke CD, maka langkah berikutnya tingal kita siapkan anti virus gratis yang telah saya sebutkan  tadi yaitu PCMAV terbaru juga SMADAV terbaru. Untuk mendapatkan anty virus PCMAV dapat melalui alamat ini http://www.pcmav.net/download, sementara untuk mendapatkan anty virus gratis SMADAV maka dapat melalui link ini http://www.smadav.net/download.

Cara Menghilangkan Virus Shortcut Dengan Cepat Dan Mudah

smeua bahan serta alat sudah disiapkan yaitu CD Hiren’s 15 dan juga anti virus Smadav dan juga Pcmav, yang selanjutnya akan kta gunakan untuk menghapus virus dengan bantuan CD Hiren’s yang juga sudah dimiliki. Kemudian dibawah ini kita akan lengsung mempraktekkan Cara Menghilangkan Virus Shortcut dengan bantuan CD Hiren’s ini, dan berikut langkah-langkahnya.

Cara Menghilangkan Virus Shortcut dengan CD Hiren’s dan Smadav:

  1. Instal anti virus smadav pada laptop atau komputer windows yang terkena virus.
  2. Kemudian restart komputer atau laptop dan atur booting komputer menggunakan CD Hiren’s. bagi yang belum tahu bagaimana cara booting dari cd maka simak ulasan tentang juga Cara melakukan booting komputer dari CD dan juga bagimana Cara setting bios laptop dan komputer. Dan sekedar tambahan bahwa Mini Windows XP hanya dapat membaca sistem harddis yang disetting dengan koneksi IDE pada pengaturan biosnya, jadi jika harddis masih pada settingan SATA mode pada Bios maka biasanya Harddisk tidak akan terbaca setelah Mini Windows XP berjalan dikomputer atau laptop.
  3. Jika komputer sudah berhasil booting dari CD Hiren’s, maka langkah selanjutnya adalah memilih menu “Mini Windows XP” yang disediakan oleh CD Hiren’s tersebut, sorot menggunakan keyboard dan tekan Enter pada pilihan Mini Windows XP.
    cara menghilangkan virus shortcut pada laptop dan komputer

    cara menghilangkan virus shortcut pada laptop windows 10, windows 8 dan 7

    Biarkan komputer loading Mini indows XP dari CD Hiren’s hingga sempurna.

  4. ketika Mini windows xp telah berjalan diatas laptop atau komputer kita maka kita lanjutkan dengan membuka windows Explorer dan cari “Drive C” pada harddisk komputer kita dimana kita telah menginstal ati virus Smadav tadi. Adapun biasaya Smadav terinstal pada drive C:\Program Files\SMADAV, kemudian temukan file bernama “SMΔRTP.EXE” tanpa tanda petik dan lakukan dobel klik pada file tersbeut hinga Anti virus Smadav berjalan di Mini Wndows XP.
  5. Setlah Smadav berjalan, maka silahkan lakukan Scanning secara menyeluruh pada drive yang ada dikomputer kita, dengan cara memilih “Full Scan” dan selama scanning biarkan hingga selesai. Jika scanning telah selesai dan Smadav menemukan virus serta file yang terkena virus, mkaa tinggal bersihkan Virus tersebut dengan pilihan menu “Fix All”.
  6. Setelah langkah terakhir tadi, biasanya semua virus shortcut telah bersih tersapu oleh anti virus Smadav yang kita jalankan tadi.

Nah, mungkin langkahnya terlihat cukup panjang dan rumit bagi yang sedang belajar komputer terutama, namun bagi para pengguna komputer yang sudah lama dan mengeti sedikit tentang ilmu teknisi komputer, maka dijamin akan mudah melakukannya.

cara menghilangkan virus shortcut di flashdisk hingga bersih

cara menghilangkan virus shortcut di flashdisk dengan Smadav

Nmaun bagaimna bagi para penguna netbook atau tablet windows yang tidak memiliki CD/DVD rom. Caranya tentu saja dapat mengunakan Flashdisk yang telah dibuat menjadi “Flash disk hiren bootable Hiren’s”. Kalau mau tahu bagai mana Cara membuat bootable flashdisk hiren maka dapat membaca ulasanya terlebih dahulu.

Cara Menghilangkan Virus Shortcut Dan Virus Ramnit Menggunakan CD Hiren’s Dan PCMAV:

Cara ini khusus bagi para pembaca yang komputer atau laptopnya tengah mengalami virus ramnit atau juga disebut virus exe. Caranya masih sama dengan diatas tadi yaitu melakukan Booting Komputer atau laptop dengan menggunakan CD Hiren’s atau bootable flashdisk hiren.

cara menghilangkan virus shortcut dengan software anti virus

cara menghilangkan virus shortcut dengan PC Media Antivirus

dan adapun alat tambahan dalam hal ini kita membutuhkan flahsdisk yang bersih dari virus dan didalamnya sudah ada file anti virus PCMAV yang tadi sudah di unduh dan disiapkan.

Setelah Mini Windows XP berjalan dikomputer atau laptop yang dicurigai terkena virus ramnit atau virus exe tadi, maka langkah selanjutnya adalah memasukkan falshdisk berisi anti virus PCMAV yang telah diextract dengan Winzip atau Winrar, kemudian jalankan anti virus PCMAV RamnitKiller dan pilih tombol “Scan & clean”, jalankan scanning hinga selesai.

Dengan trik menghapus virus ramnit yang dibantu dengan Mini Windows XP dari CD Hiren’s ini, biasanya semua virus yang akan lenyap hingga akar-akarnya.

Alasan kenapa menggunakan Mini Windows XP Hirens ini, karena biasanya pada komputer yang telah terkena Virus akan lebih sulit untuk melakukan scanning dengan anty virus hingga bersih. Dan dengan menggunakan trik Mini Windows XP ini virus yang tadinya berjalan disistem windows komputer kita, maka tidak akan berjalan di Mini windows xp karena mini windows xp beradsal dari boting CD atau Flashdisk. Namun sedikit tambahan catatan untuk penggunaan Mini Windows XP dari Flashdisk Hrens Bootable tidak disarankan, karena Flashdisk ini bersifat terbuka dan mudah tertular virus.

Nah, itulah tadi ulasan tentang Cara Menghilangkan Virus Shortcut dan virus ramnit dengan bantuan CD Program Hiren’s dan Mini Windows XP. Jika kurang jelas maka silahkan tanyakan jika saya bisa maka akan saya jawab. Trima kasih atas kujungannya dan jangan lupa untuk juga membaca ulasan menarik lainhya tentang Info daftar harga notebook 1 jutaan hingga 3 jutaan semua merk.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Kontent di proteksi ...Terima kasih atas kunjungan Anda ..